Tentang blog guruKATRO

Salam hangat untuk pengunjung blog guruKATRO,

Hingga saat ini, guruKATRO adalah sebuah blog gratisan dengan ekstensi blogger (harap maklum, ini karena guruKATRO masih malas melakukan transaksi online untuk berlangganan domain, dan yang paling menjadi inti masalah adalah bahwa sesungguhnya bisa dikatakan bahwa admin blog guruKATRO masih setengah hati dalam mengelola blog. Bilapun melebihi dari setengah, tapi yang pastinya tidak hinnga penuh. heheheheh). Dibangun pada bulan Okteber tahun 2014, atas dasar pertimbangan karena guruKATRO ingin mengelola blog pribadi dan secara pribadi dengan materi juga pribadi.

Pengertian Pribadi dalam blog guruKATRO ini hanyalah sebatas bahwa apa yang diposting / dipublikasikan adalah murni hak dan tanggung jawab secara pribadi guruKATRO sendiri. Alasan itu dimunculkan karena sebelum guruKATRO mengelola blog ini, admin pernah mengelola sebuah blog yang diatasnamakan sebuah lembaga. Selain itu, lebih jauh adalah karena beberapa materi milik guruKATRO yang dulunya sudah terlanjur di posting pada blog lembaga tersebut, dengan sangat terpaksa dipindahkan ke blog guruKATRO ini. bahkan lebih dalam lagi adalah karena materi posting yang dipindah ke blog ini adalah merupakan posting yang memiliki ranking teratas dalam hal paling sering dibaca oleh pengunjung.




Khusus :

  • Untuk tags SBK, disana dipaparkan berbagai materi berbagai kebudayaan, baik dalam maupun luar negeri, namun secara terus terang bila materi tersebut bukanlah hasil travelling kami, itu hanyalah sebagai bahan tambahan referensi, dan sasaran utamanya adalah para pelajar yang tengah mencari informaso informasi terkait.
  • Untuk tags matematika, kami bisa memvonis bila itu adalah 100% atau setidaknya 99.99% adalah murni diambil dari dalam kepala admin, bahkan terlalu sering admin memposting materi matematika secara spontan, sambil menulis sambil membuat contoh soal sekehendak hati admin. Karena rata rata materi matematika yang terpapar di blog guruKATRO adalah merupakan sesuatu yang benar benar telah dikuasai oleh admin. Disini admin berusaha menjelaskan teori teori hitung sesuai dengan apa yang selama ini admin sampaikan kepada murid murid MI (anak didik guruKATRO)
  • Untuk tags Otomotif, juga hanya memaparkan tentang apa yang pernah admin lakukan terhadap sepeda motor milik pribadi yang dari tahun 2010 hingga kini masih saja dipakai untuk keperluan sehari hari. Kecuali uyang kaitannya dengan motoGP, disini referensinya di ambil langsung dari situs resminya, motogp.com
  •  Untuk tags MONTIR, hasil mengingat kembali tentang pengalaman admin yang mulai tahun 1990 an hingga tahun 2012 aktif menekuni jasa reparasi barang barang elektronik. Tidak menutup kemungkinan bila materi MONTIR juga akan diisi dengan tulisan hasil pengalaman terbaru ketika admin harus memperbaiki barang barang pribadi di rumah sendiri, karena dari tahun 2012 hingga kini admin sudah memutuskan untuk total berhenti melayani jasa reparasi barang elektronik.
  • Untuk tags Komputer, Aplikasi juga 99% adalah hasil rekayasa dan pengalaman pribadi saja.
  • Untuk tags PBM (Proses Belajar Mengajar), mungkin lebih tepatnya bila dinamai Perangkat Penbelajaran, namun entah mengapa admin tidak terlalu suka dengan istilah tersebut. Jangan su'udhan dulu, hanya pada blog saja nama itu diganti, dan hanya demi mengirit karakter saja, agar nama tidak terlalu panjang. Sedangkan dalam dunia nyata, admin tetap menggunakan nama Perangkat Pembelajaran.





Lebih Khusus :
  • Admin blog ini hanyalah seorang yang sedikit tahu cara mengoperasikan komputer secara autodidak (karena komputer punya sendiri), dan ditunjang belajar dengan berusaha membaca di dunia maya. Admin tidak pernah kursus komputer / TKJ, latar belakang pendidikan admin dimulai dari MI (tamat tahun 1983) - SMP (tamat tahun 1996) dan PGA (tamat tahun 2009. 
  • Admin pernah menjadi seorang pelayan jasa reparasi barang barang elektronik juga bukan karena admin pernah kursus montir, tapi ilmu itu hanya didapat dari tiga orang teman main yang kebetulan memiliki profesi sedemikian.
  • Admin hingga kini masih berani bongkar bongkar komputer/ laptop/ HP/ Tablet/ Smartphone teman/ tetangga hanyalah dengan modal keberanian alias nekat, ditambah pengalaman masa lalu sebagai montir elektronik saja.
  • Dengan demikian hanya mohon maaf yang bisa admin sampaikan kepada para pembaca blog guruKATRO, terutama bila bahasa penjelasannya juga sebatas semampu menjelaskan sebuah pengalaman pribadi saja.



Sangat Khusus :
  • Nama  Lengkap    :  Abdul Hamid
  • Tempat, tanggal lahir  :  Brebes, 15 Maret 1970 setelah dihitung dengan almanak ternyata ini salah, tapi biarlah udah terlanjur masuk data Ijazah .......
  • Sex       :  Lelaki Tulen 100% Jantan
  • Alamat : Cilibur, 01/07 Paguyangan, Brebes 52276
  • Hobby kacangan : Baca Koran bekas pembungkus terasi, abisnya kalo beli yang baru gak kuat di ongkos
  • Hobby sejati : Bongkar pasang Barang barang Elaktrika/ Elektronika, software hardware hack crack dlllllllllllllllllllllllllllllllllll .......
  • Warna Favorit : Hitam dan Putih
  • Status  : Menikah, hingga kini isteri masih satu dan anak juga baru dapet dua .....
  • Punya banyak teman udara, karena antara tahun 1998 - 2004 pernah main main radio radio komunikasi satu arah, buat sendiri pakai sendiri cari teman sendiri. dengan ferkuensi FM 84 - 86 MHz, dengan nama udara HM. eeeeeh barangkali ada mantan breaker FM era tahun tahun itu yang baca, inilah mas HM yang dulu sangat aktif main di radio itu.
  • Riwayat Pendidikan (1) MI Miftahul Ulum Cilibur (1978 - 1983) : (2) SMP Muhammadiyah Bumiayu (1983-1986) : (3) PGAN Purwokerto (1986 - 1989) : (4) STAI Brebes (2006 - 2010).
  • Riwayat Pekerjaan (1) GTY pada MI Miftahul Ulum Cilibur (1989 - 1999) : (2) Montir Elektrika/Elektronika (1990 - 2005) : (3) Karyawan Pabrik Tekstile (1999 - 2000) : (4) Karyawan Service AC/Kulkas (2000 - 2002) (5) Petani (2002 - 2005) (6) PNS Kemenag DPK Guru untuk MI Al Falahiyah Plompong (2005 - sekarang)


Akhirnya, selain meminta maaf  kepada pengunjung blog mia, admin guruKATRO juga meminta maaf kepada blog yang kini dikelola oleh admin lain atas pemindahan materi laris pengunjung itu.

Alasan lain admin guruKATRO mengelola blog personal / pribadi adalah demi kebebasan tema dalam materi disetiap posting, dimana pada saat admin guruKATRO ini mengelola blog atas nama lembaga, merasa banyak sekali batasan atau aturan yang sebenarnya juga diputuskan oleh admin sendiri, karena kita semua maklum akan adanya privasi tertentu, batasan tertentu demi menjaga nama baik lembaga. Selama menjadi admin blog lembaga, guruKATRO sering merasa ragu atau takut bila yang di posting itu ternyata nantinya akan menyinggung atau menjatuhkan kredibilitas lembaga bersangkutan.

Dengan memilih membangun blog pribadi, admin merasa lebih bebas untuk mengembangkan berbagai jenis karya dalam bentuk postingan dalam berbagai pokok bahasan, dan tidak lagi terganjal oleh aturan lembaga tertentu. Disinilah letak kenikmatan tiada tara yang kini bisa guruKATRO rasakan.

Sebagai manusia biasa, tentu dan sudah pasti admin menyandang teramat banyak kelemahan, kekurangan, kekeliruan dan kesalahan, karena itu, kritik dan saran yang membangun dari berbagai pihak tentunya sangat diharapkan oleh admin, agar kedepan blog ini bisa menjadi lebih baik dan bermutu.