OM telotet OM, Fenomena apa sebenarnya ini ?

OM TELOLET OM, tengah menjadi teramat viral .... mendunia ... BOOMING, OM TELOLET OM telah membawa ketenaran nama Indonesia, dan mampu mengalahkan pamor Timnas Sepak Bola garuda didadaku saat hanya mampu menjadi Runner Up pada putaran piala AFF. Banyak sekali threads di berbagai medsos tentang hal itu, dari rakyat jelata hingga pejabat negara, bahkan pejabat dunia, dari penikmat seni hingga pengabdi seni, dari pribadi maupun sejenis organisasi. Dari yang posisinya sangat jauh dari Indonesia, atau bahkan beliau beliau malah belum pernah menginjakkan kaki di Indonesia.

Terus terang, sebagai pribadi yang kurang akrab dengan Media Sosial, guruKATRO baru tahu partama kali tentang hal itu sejak membuka thread dari rekan gugle ples +Gen Jutsu  dalam obrolan member pada Komunitas +IAPD 



Pada 21 Desember 2016, heheheheh ketinggalan kereta teramat jauh yooooo yang satu ini, harap maklum sebenarnya punya juga akun selain Gugel plus, seperti FB, Twit, inst, linkd, pintsrt dll, tapi cukup malas bila akan login kesana, jadi intinya yang aktif dilakoni kayaknya sementara ini hanya satu, yaitu akun G+.

Karena tidak tahu apakah gerangan itu, maka guruKATRO berusaha menelusuri apa sebenarnya yang tengah mendapat gelar incrdible viral itu .... setelah buka keyword dengan ketikan sejenis itu, ternyata yang dipilih adalah yang dipilih dilihat adalah yang ada pada youTUBE. dari situ guruKATRO bisa tahu bahwa ternyata itu adalah tindakan yang dilakukan oleh beberapa anak (termasuk anak yang udah gedhe), dalam meminta (guruKATRO baca:memaksa) sopir BUS agar membunyikan KLAKSON.

Bagi sekian banyak personel itu adalah hiburan yang mengasyikkan, dan lebih lanjut sebagian personel mengharap bisa memperoleh keuntungan dengan banyaknya pemirsa yang akhir membengkakkan earning setelah sempat meng upload hasil kerjanya itu pada youTUBE. Tapi benak guruKATRO kok malah alirannya agak berbeda, sekilas gumam di batin ini adalah ingin menyimpulkan bahwa itu semua merupakan tindakan aneh dan bila diijinkan ingin menyebut sebagai sesuatu yang konyol

Walaupun Fenomena itu kayaknya tidak akan bertahan lama, namun ada beberapa yang perlu menjadi bahan pemikiran kita bila kita masih ingin melanjutkan kegiatan tersebut.

  • Ada bahaya yang mengintai dari kegiatan tersebut, misalnya kecelakaan lalu lintas,
  • Klakson sejenis itu sepertinya masih dianggap melanggar standar klakson kendaraan di indonesia khususnya, ini telah dijelaskan juga oleh pihak polantas, Sedang bila kita hendak membuat klakson seperti itu, mungkin harus di dahului amandemen UULAJ, yang menjelaskan hal tersebut,
  • Bila kita bangga dengan viralnya hal tersebut, guruKATRO masih mengernyit dahi, bangga dari sebelah mana ? , toh itu hanya sebuah suara yang keluar dari klakson BUS, atau banggakah jika kita mampu memaksa sang sopir untuk melakukan hal tersebut tanpa ada kepentingan apa apa bagi dia. terlihat serombingan ibu ibu yang sudah cukup tuwa, pada bejilbab lagi,.... dengan tampang bangga tanpa rasa risi mereka ramai ramai membentangkan kertas bertuliska OM telolet OM, ??????? ckckckckckck.....
  • Bagi sang sopir, membunyikan klakson tanpa tujuan yang jelas sepertinya juga merupakan pelanggaran,
  • Apakah demi kesenangan, kebanggaan, keuntungan, kita rela melakukan hal seperti di ketik diatas ini ???
Kabar punya kabar, guruKATRO ambil informasi dari siaran televisi, Kepolisian akan mengkaji itu semua, dengan penjelasan ada beberapa yang perlu di benahi, seperti pada list diatas.

Dan yang bikin guruKATRO lebih mengernyitkan dahi adalah perbedaan pandangan antara kepolisian dan kemenhub.

Pada salah satu televisi swasta, ada konfirmasi dari KEMENHUB yang mengatakan bahwa ia tidak akan mempermasalahkan hal tersebut, ockeylah itu tidak mengapa, mungkin pak menteri ingin menghormati para netizen, atau mungkin juga karena beliau sedang ikut terhanyut dalam viralitas, sedang yang agak ganjil dimata guruKATRO adalah, lebih lanjut beliau mengatakan akan mengadakan LOMBA suara KLAKSON sejenis itu ????? ( kayak kurang kerjaan aja yah! )

Mohon maaf bila dalam hal ini pandangan guruKATRO berbeda dari kebanyakan yang lainnya.


Print atau simpan sebagai PDF
Print Friendly and PDF

2 comments

  1. Om telolet Om ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜

      Delete

Arsip

Google+