LOGIN PUPNS DI JADWAL PER WILAYAH

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Kita semua, para PNS yang sedang diwajibkan untuk mengisi formulir pendataan ulang PNS secara online di situs pupns.bkn.go.id/  rata rata mengalami banyak sekali kendala, yaitu karena lemotnya situs tersebut, ibarat pepatah besar pasak dari pada tiang,
ibarat mengalirkan air kedalam kolam dengan volume 1000.000 liter menggunakan pipa dengan debit 1liter/hari, maka akan diperlukan waktu sejuta hari untuk bisa menyelesaikannya.


untuk cara edit menu login, kesulitan dan solusinya silakan
jangan lupa baca juga referensi yang muncul pada kolom kemnetarnya

Ditambah lagi dengan tidak adanya jadwal per wilayah, didukung oleh peraturan yang mengancam " siapa yang tidak melakukan pendataan ulang = mengundurkan diri" dan digembos lagi dengan durasi pelaksanaan pendataan ulang yang hanya sampai 31 oktober 2015!!!!(saya jamin gak bakalan selesai di 31 oktober 2015, bila kwalitas situs masih tetap seperti itu!), yang membuat kita semua sering berebut masuk. Ibarat 1000.000 orang berebut masuk melalui satu pintu yang sebenarnya hanya mampu untuk masuk bersama untuk 50 orang, ....bayangkan????? betapa sulitnya....!!!!!

Seharusnya situs pupns menambah perangkat hardware sekian ratus atau bahkan kalau perlu sekian ribu peersen, agar untuk masuk kesana tidak lagi berebut, dan jaminan selesai pada 31 oktober 2015 bisa terrealisasikan.

Pada posting blog yang lalu, guruKATRO pernah menyarankan login pada jam jam tertentu, misalnya dinihari hingga pagi hari, karena saat itu (bulan september) terasa ringan bila melakukan login pada jam jama itu. Tapi semenjak awal oktober, mungkin karena banyak yang memilih login pada jam jam tersebut, akhirnya bila kita login pada jam jam tersebut juga terasa sama sulitnya dengan pada jam jam reguler.

guruKATRO sendiri sudah menyelesaikan pendataan ulang beberapa rekan yang minta dibantu, tapi terus terang, dari semua itu belum ada satupun yang sudah guruKATRO klik "KIRIM", masih perlu penelaahan kembali, barangkali masih ada data diri yang perlu diperbaiki/dibetulkan. Klik kirimnya nanti saja lah.... kalau sudah mendekati habisnya masa aktif pupns 2015.

A;lhamdulillaah, ada langkah kecil yang dilakukan oleh admin pupns2015, yaitu dengan  mengatur penjadwalan login pupns 2015, jadwal yang sempat guruKATRO shoot seperti ini :




Untuk jadwal lebih rinci, per daerah..... silakan klik PUPNS nya untuk melihat file pdf nya, tapi sayang... mungkin karena admin pupns grusa grusu atau kurang teliti pada saat meng konversi ke format pdf, halaman word/excel yang akan dikonversi menjadi pdf terlalu lebar, sehingga antara data wilayah/daerah dengan daftar hari jadwal login tidak menjadi satu halaman. File PDF yang seharusnya hanya 14 halaman itu menjadi 28 halaman.


(hai admin pupns, betulkan dulu doooonk!!!!) itu file PDF
mudah mudahan terbaca oleh adminpupns (ngarep???)

Untuk sementara, sebelum file itu diperbaiki, artikan saja bahwa :

Daftar daerah yang tercantum pada halaman 1, hari jadwal login terdapat pada halaman 15
Daftar daerah yang tercantum pada halaman 2, hari jadwal login terdapat pada halaman 16
Daftar daerah yang tercantum pada halaman 4, hari jadwal login terdapat pada halaman 17
Daftar daerah yang tercantum pada halaman 5, hari jadwal login terdapat pada halaman 18
dan seterusnya.

UPDATE : Alhamdulillaah sudah dibetulkan!!!

Demikian posting tentang langkah very very very kecil admin pupns 2015 yang telah membuat jadwal login sesuai daerah masing masing, semoga bisa mendatangkan manfaat, dan usahakan kita login sesuai jadwal dan tidak mencoba login pada hari yang bukan jadwal kita

NB : dengan jadwal itu kemungkinan login pada hari Ahad akan semakin sulit, karena setiap daerah diberi kesempatan untuk login pada hari AHAD

Terima kasih
Wassalaam...

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang LOGIN PUPNS DI JADWAL PER WILAYAH yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih