SOLUSI GAGAL CETAK TIKET PUPNS ERROR 500

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Rekan guruPNS yang sedang mengalami Kesulitan. dalam mencetak Tiket Pengaduan atau melakukan pengusulan/memasukkan Referensi baru untuk situs pupns, agar nama sekolah yang diusulkan itu nantinya akan tercantum pada daftar Referensi database situs pupns, sehingga ketika kita menuliskan ejaan awal yang senada dengan nama SEKOLAH SATMINKAL, akan muncul dalam pilihan nama Sekolah satminkal. Tapi kenyataan yang terjadi hingga sekarang ini, ketika klik kirim, tunggu beberapa detik hingga muncul tombol cetak, dan ketika klik cetak???? yang muncul ternyata halaman error 500.

Setelah diingat ingat - diamati - direnungkan - dikirakira, ternyata yang mengalami error 500 itu kemungkinan besar adalah hanya merupakan sebuah proses untuk mencetak nomor tiket saja, yang diejawantahkan dalam wujud   "KARTU" 
==========================================================



=========================================================
suwwwwweeeeeer..................... 
itu kartu guruKATRO yang cetak pada saat pupns masih dalam masa uji coba,
tanggal 27 Agustus 2015

agak menggelikan
guruKATRO mengusulkan MIS AL FALAHIYAH PLOMPONG
yang tercantum pada KARTU malah SMP MUHAMMADIYAH 1 JEMBER

tapi guruKATRO tidak ambil pusing
karena itu dicetak dalam masa uji coba
dan akan terhapus oleh system
pada pukul 00.00 disaat transisi 31 Agustus ke 1 September 2015

Kini ..... disaat login yang sebenarnya, malah muncul permasalahan tidak bisa cetak kartu yang seperti diatas itu. Setelah gagal gagal gagal dan gagal cetak kartu, sudah mengirim email tentang masalah itu tetapi hampir seminggu tanpa ada respon dari "JURAGAN PUPNS", maka yang terlintas dan menggangu dalam angan guruKATRO, adalah : "mungkin, yang kita butuhkan CUKUP " NOMOR TIKET"nya saja. Dan bisa dilakukan tanpa mencetak KARTU itu.

Yang akan guruKATRO jadikan contoh SOLUSI disini adalah ketika guruKATRO mengusulkan nama sekolah SATMINKAL tempat guruKATRO bekerja, harap maklum, sebagai guru rasanya tinggal ini yang menjadi penyebab mengapa hingga kini guruKATRO belum putuskan untuk klik KIRIM pada saat LOGIN pupns.

yuk rame rame kita coba lakukan hal seperti yang guruKATRO sudah lakukan, semoga hal ini bisa menjadi solusi, bila tidak yaaaaaaa mohon maaf, namanya juga mencoba hanya dengan landasan angan angan, JADI mohon maklum yang sebesar besarnya.

INI KHUSUS UNTUK YANG NAMA SEKOLAH SATMINKAL nya Tidak Ditemukan!!!!
silakan pergi jauh jauh.... guruPNS yang Nama Sekolah SATMINKAL nya sudah masuk referensi, karena secara tidak langsung anda telah menyakiti kita semua.... heheheheheh becanda....

1. Mulai dari :



Klik tanda tanya merah dibelakang SATMINKAL, daaaannnnn....

2. Ketik nama sekolah anda pada kolom dibawah kolom NIP baru anda, NIP baru terisi dengan sendirinya.



3. Klik Kirim, tunggu 1 sampai dua detik, kecuali bila internet anda menggunakan paket "SIPUT", pasti akan lebih lama dari itu, kelihatan dari ada lingkarana merah berputar setengah transparan, itu pertanda sedang proses mengirim data. setelah lingkaran berputar itu raib, akan menjelma.....
jika sudah menemukan halaman seperti itu, berarti usulan kita sudah diterima oleh juragan pupns. 

NB:
  • Bila anda seorang yang super telaten.... silakan catat saja nomor tiket yang tertera pada kolom putih dibawah tulisan NOMOR TIKET: dengan pulpen tentunya dan diatas kertas seharusnya, walaupun boleh juga ditulis ditelapak tangan, heheheh,  atau
  • Bagi seorang pemalas catat seperti guruKATRO, silakan .....


4. Klik Cetak.... dan langsung diarahkan ke halaman cetak yang selama ini muncul error 500 yang sangat elegan dan cantique ini



tidak usah refot refot klik Go back atau PUPNS...
tidak usah refresh, baik dengan klik kanan dan muat ulang, dengan klik f5 atau dengan kombinasi ctrl+R

percuma tidak bisa menyelesaikan masalah !!!!

5. Copy saja nomor tiket yang tertera pada browser... tuuuuuuh liat pada image pembahasan nomor 4 diatas!! paste pada word atau Notepad dan simpan baik baik.


sudaaaaaaaaaah??? sudah disimpan itu nomor TIKET????
kalau sudah yuk! rame rame kita lanjut dengan....

6. Buka portal PUPNS dengan cara ketik pada browser : http://pupns.bkn.go.id/, atau bagi yang malas ketik, silakan masuk  LEWAT SINI SAJA



7. Klik tulisan Register pada pojok kanan atas sehingga akan diajak ke



8. Klik Cek Status, sehingga muncul popup



9. Klik Kotak berwarna hijau yang bertuliskan "Cek Status Pengaduan", lalu ....



10. Ketik (bila tadi diatas anda menulis Nomor Tiket pada kertas atau telapak tangan anda), bisa juga copas bila tadi anda copi nomor tikat pada notepad atau word, lalu klik  "OK"


11. Bila dalam 1x24 jam tetaaaaaaapppp saja masih seperti itu, berarti kita harus kumpulkan REKan senasib, musyawarah, iuran duwit untuk nyarter BIS, dannnnn......rame rame datangi Admin Kabupaten... heheheheheh (itukan tugas pihak kabupaten, Coba saja lihat image karu paling atas posting ini, pada kartu tercantum "Permasalahan Akan Dijawab Oleh Operator helpdesk di Pemerintah Kab. ......"

yang nomor 11 berlatar merah tolong jangan dituruti, itu mah namanya  AROGAN 

cara yang benar adalah dengan mendatangi admin tingkat kabupaten, dan meminta agar nama sekolah kita segera didaftarkan pada referensi pupns
cara ini terbukti jitu dan sudah guruKATRO lakukan daaaaan Alhamdulillaah berhasil


Demikian Sekilas tentang  "SOLUSI GAGAL CETAK KARTU TIKET PUPNS"  yang selalu error 500. Semoga ini bisa benar benar menjadi solusi.
terimakasih
Wassalaam...

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang SOLUSI GAGAL CETAK TIKET PUPNS ERROR 500 yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih